Skip to content
Increase font size Decrease font size Default font size

Globalindo Niaga Prima

Home
Musicool Sebagai Pengganti Freon Hemat Listrik PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh kepritoday.com   
Senin, 05 Mei 2008 16:43

 

WARGA Batam yang ingin menghemat energi listrik dari kulkas dan AC, mungkin perlu mencoba refregerant Musicool.

Pasalnya, media pendingin pengganti freon yang diproduksi PT Pertamina ini mampu menurunkan beban listrik mulai 20 sampai 40 persen.
 
”AC dan kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang banyak memakan daya listrik. Dengan Musicool, penggunaan daya listrik untuk peralatan pendingin bisa berkurang sampai 40 persen. Ini sudah diuji coba,” kata Wanhadi teknisi PT Chandi Garla Utama, salah satu agen Musicool Pertamina kepada Batam Pos di Komplek Ruko Air Mas, Batam Centre, kemarin.

 

Dijelaskan Wanhadi, Musicool merupakan media pendingin berbahan dasar hydrocarbon alam dan termasuk dalam kelompok pendingin ramah lingkungan. Produk ini adalah alternatif pengganti pendingan sintetik kelompok halokarbon yang mengandung bahan beracun, seperti CFC, HCFC dan HCF. Racun-racun yang dihasilkan dari refregerant jenis halokarbon, berpotensi merusak lapisan ozon dan menjadi salah satu penyokong utama munculnya pemanasan global.
 
”Selain hemat listrik dan ramah lingkungan produk ini juga bisa menggantikan media pendingin yang digunakan selama ini, tanpa harus mengubah atau mengganti komponen yang ada,” tukasnya.

Musicool refrigerant tak hanya berguna sebagai media pendingin untuk kulkas dan AC ruangan saja, juga AC mobil, dispenser dan sejenisnya. Beberapa jenis produk Musicool refrigerant meliputi, MC-12, MC-22, MC-134, C-600. Jenis produk yang terakhir disebut ini, sangat cocok untuk pendingin mobil-mobil mewah. (ros)

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 27 Desember 2010 11:52
 
Joomla SEO powered by JoomSEF

Kami memiliki 74 Tamu online

Join Us on Facebook

Website Statistik

Anggota : 464
Konten : 97
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 592289