Skip to content
Increase font size Decrease font size Default font size

Globalindo Niaga Prima

Home
Google Ungkap Bahaya Pemanasan Global PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Fino Yurio Kristo - detikinet   

 

Google earth

Inggris - Pengaruh pemanasan global terhadap planet bumi kini dipetakan di internet. Google merilis fitur di layanan onlinenya, Google Earth, untuk menunjukkan bagaimana keadaan bumi di tengah efek perubahan iklim dalam masa sampai 100 tahun mendatang.

Memanfaatkan data dari lembaga pengetahuan British Met Office Hadley Centre dan British Antarctic Survey, animasi di Google Earth mengilustrasikan perubahan temperatur udara di berbagai negara.

 

Misalnya saja, temperatur di Australia diprediksi akan meningkat 5 sampai delapan derajat celcius pada tahun 2099. Berbagai bahaya pun amat mengancam termasuk kegagalan panen, banjir dan hawa panas berlebihan.

Efek terburuk kemungkinan melanda wilayah Artik yang pada tahun 2099 temperaturnya bisa naik sampai 18 derajat celcius. Hal ini hanya bisa dihindari jika emisi gas rumah kaca turun drastis.

Seperti dikutip detikINET dari News.com, Jumat (23/5/2008), program pemetaan pemanasan global tersebut diluncurkan oleh Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown.

"Proyek ini menunjukkan realitas perubahan iklim dan efeknya bagi manusia di seluruh dunia. Kita bisa menghindari kemungkinan terburuk dengan beraksi mulai sekarang," papar Hilary Benn dari Departemen Lingkungan Inggris.

 
Joomla SEO powered by JoomSEF

Kami memiliki 76 Tamu online

Join Us on Facebook

Website Statistik

Anggota : 464
Konten : 97
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 592141