Skip to content
Increase font size Decrease font size Default font size

Globalindo Niaga Prima

Home Retrofit - Recovery Konversi

Recovery & Konversi Freon Dengan Musicool Hydrocarbon Refrigerant

Yang dimaksud dengan Recoveri dan konversi Freon dengan Musicool Hydrocarbon Refrigerant adalah melakukan observasi terhadap peralatan pendingin yang akan diganti, apabila perlu melakukan penggantian terhadap suku cadang yang fast moving seperti oli, dan akhirnya dilakukan konversi dari Freon ke musicool. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut:

PROSES RECOVERY DAN KONVERSI FREON DENGAN MUSICOOL

Sebelum dilakukan recovery/konversi refrigerant pada suatu Mesin AC, terlebih dahulu dilakukan pengamatan serta pengecekan yang cermat terhadap berbagai aspek dari Mesin AC tersebut, antara lain :

  • Jenis, merk dan type Mesin AC

  • Refrigerant yang digunakan

  • Kondisi physik daripada mesin

  • Lokasi dan kondisi tempat penyimpanan mesin

  • Skedul pemeliharaan/maintenance yang dilakukan

  • Performance mesin dengan menggunakan refrigerant Freon R-22

Hasil dari pengamatan/pengecekan tersebut akan menghasilkan kesimpulan, apakah Mesin AC tersebut dalam kondisi baik dan secara teknis dapat dilakukan recovery dan konversi refrigerant atau tidak.

Keselamatan, keamanan dan keuntungan dari Pemilik Unit AC setelah recovery/konversi merupakan prioritas dan pertimbangan utama dari keputusan recovery/konversi refrigerant.

PELAKSANAAN RECOVERY DAN KONVERSI REFRIGERANT

Jenis Pekerjaan :

  1. Pengecekan performance Mesin AC sebelum recovery (ketika masih menggunakan Freon), meliputi: Arus/daya listrik,tekanan dan temperatur pada evaporator (effek pendinginan).

  2. Pengeluaran refrigerant Freon dari Mesin AC

  3. Pem-vacuuman Mesin AC, sekaligus pengecekan kebocoran

  4. Pengisian dengan bahan pendingin Musicool.

  5. Pengecekan performance Mesin AC setelah diisi Musicool untuk dibandingkan dengan performance sewaktu masih menggunakan Freon.

  6. Pembuatan Berita Acara Pelaksanaan Pekerjaan Retrofit AC dengan Musicool.


Prosedur Pelaksanaan :

  1. Perusahaan/Pemilik AC membuat Surat Perintah Kerja (SPK) atau Purchase Order (PO) ditujukan kepada GLOBALINDO NIAGA PRIMA atau secara lisan yang akan ditegaskan dengan surat oleh GLOBALINDO NIAGA PRIMA dan dicounter sign oleh Perusahaan/Pemilik AC.

  2. Berdasarkan SPK/PO, GLOBALINDO NIAGA PRIMA melaksanakan pekerjaan recovery/konversi Freon dengan Musicool pada Mesin AC yang telah ditetapkan.

  3. Pelaksanaan pekerjaan dilakukan oleh Teknisi GLOBALINDO NIAGA PRIMA didampingi oleh seorang petugas Perusahaan/Pemilik AC, untuk menyaksikan performance dari Mesin AC sebelum dan sesudah recovery/konversi bahan pendingin.

  4. Untuk setiap Mesin AC yang telah dilaksanakan recovery/konversi bahan pendinginnya, dibuat lembar Berita Acara yang ditandatangani bersama oleh Teknisi GLOBALINDO NIAGA PRIMA dan Petugas Perusahaan/Pemilik AC.


  Produk & Jasa

  Audit Energy

  Jaminan dan Garansi

  Servis dan Pemeliharaan

 

 

 

 

 
Joomla SEO powered by JoomSEF

Kami memiliki 47 Tamu online

Join Us on Facebook

Website Statistik

Anggota : 464
Konten : 97
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 592289